Resep Iga Bakar Madu Enak Dan Lezat

Resep Iga Bakar Madu - Kuliner khas Indonesia yang satu ini sudah tidak asing didengar, namun masih banyak yang belum dapat menikmatinya karena harganya yang terbilang tidak murah dan belum banyak resto ataupun rumah makan yang menyajikan menu masakan Iga Bakar Madu. Kebanyakan resto hanya menyajikan menu Iga Bakar biasa. Mudahnya menemukan tempat kuliner yang menyajikan menu Iga Bakar, menunjukkan banyaknya minat konsumen untuk menikmatinya, hingga muncul inovasi rasa yang bermacam- macam dengan bahan utama Iga untuk menarik konsumen dan bersaing dengan tempat kuliner lainnya yang menyajikan menu hampir sama. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang kita bisa mencari informasi untuk menyajikan masakan ini menggunakan Resep Iga Bakar Madu yang dapat dilihat di jejaring sosial dan hasilnya dapat kita nikmati bersama orang- orang tercinta di rumah dengan porsi dan rasa yang kita inginkan.
 
Cita rasa yang diperoleh dari bahan dasar Iga memang memberikan sensasi yang berbeda, apalagi penambahan rasa yang dapat dipadukan dengan berbagai varian rasa yang sekarang sudah banyak tersedia. Kali ini saya akan berbagi Resep Iga Bakar Madu yang enak dan empuk. 

Dalam Resep Iga Bakar Madu  ini bahan yang paling utama adalah Iga dan Madu. Resep Iga Bakar Madu merupakan perpaduan Iga dan Madu yang dilengkapi dengan rempah- rempah yang akan menghasilkan rasa manis madu dan gurih rempah- rempah, sehingga dapat menggugah selera makan anda.Berikut akan kami ulas Resep Iga Bakar Madu yang enak dan lezat.

Resep Iga Bakar Madu
Resep Iga Bakar Madu

Bahan Iga Bakar Madu : 

  1. 800 gram Iga Sapi segar
  2. 1/2 buah bawang bombay (cincang halus)
  3. 3 siung bawang putih (cincang halus)
  4. 2 cm jahe (memarkan/ dikeprek)
  5. 2 sdm minyak wijen (untuk menumis bumbu)
  6. 3 sdm madu
  7. 1/2 sdm saus tiram
  8. 1/2 sdm kecap manis
  9. 1/2 sdt kecam asin
  10. 1/2 sdt pala bubuk
  11. 1/2 sdt merica bubuk
  12. 1/2 sdt gula pasir
  13. 1 sdt garam / secukupnya
  14. air bersih sebanyak 2000 ml / 2 liter 
  15. margarin secukupnya bila perlu (untuk mengolesi Iga saat dibakar)

Cara Membuat Iga Bakar Madu : .

  1. Panaskan minyak wijen kedalam wajan, masukkan / tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di cincang serta jahe yang sudah di memarkan/ dikeprek sampai tumisan bumbu mengeluarkan aroma harum.
  2. Masukkan Iga Sapi secara merata dengan bumbu tumisan tadi, hingga Iga berubah warna.
  3. Masukkan madu, kecap manis, kecap asin, pala bubuk, garam, dan merica. Adukhingga Iga terbalut bumbu secara merata.
  4. Tuangkan air secara bertahap. Masak sambil tusuk- tusuk Iga agar bumbu meresap kedalam Iga.
  5. Angkat Iga yang telah dimasak (kuah bumbu jangan dibuang), kemudian bakar diatas bara api kurang lebih 15 menit, sesekali olesi dengan kuahnya atau margarin.
  6. angkat dan beri taburan bawang putih goreng diatasnya.
  7. sajikan dengan sambal bawang, sambal terasi, atau sambal kecap sebagai pelengkap agar lebih nikmat.
 Sekian informasi zonamakan, yang sudah membahas Cara Membuat Dan Resep Iga Bakar Madu yang enak dan lezat. Sedikit tips agar Iga yang dihasilkan dapat empuk, sebaiknya sebelum Iga dimasak maka rebuslah terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit . Selamat mencoba bersama keluarga anda di rumah
Resep Iga Bakar Madu Enak Dan Lezat | Unknown | 4.5