Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak

Cara Membuat Perkedel Jagung - Perkedel adalah makanan nusantara yang terbuat dari tepung terigu yang dibumbui kemudian dicampur dengan daging atau tempe, tahu atau jagung, dll sesuai keinginan dan kreatifitas kita masing-masing. Perkedel yang sering dibuat dan dijual adalah Perkedel Kentang, biasanya selalu ada di warung atau RM Padang. 

Kali ini kami akan mengkreasikan masakan Perkedel yang tadinya biasa-biasa saja sekarang menjadi luar biasa, karena di zonamakan.blogspot.com akan kami ulas kreasi Perkedel menggunakan Jagung Manis. Jagung merupakan pengganti Gandum dan Padi yang sama-sama menghasilkan Kearbohidrat tinggi dan menjadi sumber kekuatan di dalam tubuh kita. 

Jagung Manis secara fisik sudah terlihat berbeda dengan Jagung Biasa. Jagung Manis bijinya lebih lunak, besar dan berwarna kuning muda sedangkan Jagung biasa biji sedang keras dan warna lebih kuning tua. Selain itu rasanya jelas berbeda, lebih enak Jagung manis. 

Selain Jagung Manis diolah menjadi Perkedel Jagung, ternyata jagung Manis juga dapat diolah menjadi beraneka ragam makanan seperti sup jagung, Fresh Corn, Salad, jagung bakar, dll. Jagung Manis yang akan kami olah menjadi Perkedel Jagung rasanya sangat nikmat, dijamin gurih, renyah, empuk, dan manis. 

Perkedel jagung sangat cocok menjadi menu makan siang anda dan cocok untuk dijadikan bekal makanan. Selain enak, Perkedel jagung juga mudah dibuat, bahan dan alatnya pun tidak mahal dan tidak ribet. Langsung saja silahkan simak Resep Perkedel Jagung dari kami ini. Berikut adalah Cara Membuat Perkedel Jagung yang renyah dan nikmat.

Cara Membuat Perkedel Jagung
Cara Membuat Perkedel Jagung

Bahan Perkedel Jagung :

  1. 2 buah jagung manis, disisir
  2. 2 buah jagung manis, dipipil, ditumbuk
  3. 100 gram tepung terigu
  4. 2 butir telur, dikocok lepas
  5. 2 tangkai daun ketumbar, iris halus
  6. 1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
  7. 3 buah cabai rawit merah, diiris serong
  8. 1 sendok makan air
  9. minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus Perkedel Jagung :

  1. 2 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 sendok teh garam
  4. 1/4 sendok teh merica bubuk
  5. 1/2 sendok teh gula pasir

Cara Membuat Perkedel Jagung :

  1. Campur jagung manis, tepung terigu, telur, daun ketumbar, kaldu ayam bubuk, cabai rawit merah, dan air. Aduk rata.
  2. Sendokkan campuran jagung manis dengan sendok sayur ke dalam minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang.
  3. Goreng sampai kuning kecokelatan dan matang.
Sajikan Perkedel Jagung dengan sambal atau saus atau mayonaise untuk cocolan anda. Nikmatilah Perkedel jagung selagi hangat. Demikian Resep dan Cara Membuat Perkedel Jagung manis yang enak dan lezat dari kami. Jangan lupa simak juga Resep kami yang lainnya yaitu Cara Membuat Keripik Tempe Renyah Asli. Silahkan mencobanya sendiri di rumah. Selamat mencoba 
Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak | Unknown | 4.5