Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap

Resep Ceker Ayam Mercon - Setelah kami berbagi menu masakan ala Eropa yaitu Resep Ayam Marengo Ala Perancis yang menggunakan bahan dasar Dada Ayam sekarang kami akan beralih ke kuliner nusantara. Masakan Ceker Ayam Mercon yang berbahan dasar Ceker Ayam.

Bahan dasar yang digunakan memang bukan bahan dasar yang istimewa, namun rasa yang dihasilkan mampu memberikan sensasi yang istimewa. Kreasi masakan Ceker Ayam Mercon terkenal dari daerah Jogjakarta, karena disana adalah tempat lahirnya aneka masakan Mercon seperti oseng-oseng mercon yang sudah sangat terkenal. 

Biasanya menu masakan Ceker Ayam selalu ada di angkringan setiap sore hingga malam, pastinya dengan harga yang terjangkau. Resep Ceker Ayam Mercon rasanya gurih manis pedas. Bagi para pecinta rasa pedas, menu Ceker Ayam Mencon dapat dijadikan salah satu referensi baru anda saat bersantai bersama teman-teman atau keluarga anda.

Bahan yang digunakan untuk membuat Ceker Ayam Mercon sangat simpel dan murah serta mudah didapat. Sensasi saat menikmati Ceker Ayam Mercon sangat luar biasa. Ternyata selain nikmat masakan Ceker Ayam Mercon memiliki mitos yang sangat dikenal masyarakat luas khususnya orang jawa. 

Konon katanya kalau kita suka memakan masakan Ceker Ayam yang diolah menjadi masakan apapun, maka kita akan menjadi seseorang yang pandai mengais rejeki. Namun untuk hal mitos itu tergantung keyakinannya masing-masing, yang jelas masakan Ceker Ayam tidak pernah bohong enaknya.

Mari langsung saja simak resep lengkap membuat Ceker Ayam Mercon yang pedas mantap. Silahkan persiapkan semua bahan dan alat yang akan dibutuhkan untuk membuat Ceker Ayam Mercon ini. Berikutnya adalah Resep Ceker Ayam Mercon yang komplit pedas dan enaknya.

Resep Ceker Ayam Mercon
Resep Ceker Ayam Mercon

Bahan Ceker Ayam Mercon :

  1. 1 kg Ceker Ayam yang telah dibersihkan
  2. 1 buah Tomat1 sdt Kaldu Bubuk
  3. 2 sdm Kecap Manis
  4. 1 sdt Garam
  5. 1 sdm Saus Tiram
  6. 100 ml Air
  7. 1/2 sdt Gula

Bumbu Halus Ceker Ayam Mercon :

  1. 25 buah Cabe Rawit (bisa ditambah jika kurang)
  2. 10 siung Bawang Merah
  3. 5 siung Bawang Putih
  4. 1 sdt Merica Bubuk
  5. 2 buah Cabai Merah besar
  6. 50 gram Kacang Goreng

Cara Membuat Ceker Ayam Mercon :

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus menjadi satu. tumis sampai harum dan masukkan ceker kedalam tumisan bumbu
  2. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis, saus tiram dan air. 
  3. Aduk sampai merata, dan tunggu sampai air menyusut dan bumbu meresap kedalam seker
  4. Jika bumbu sudah mengental dan airnya menyusut, hidangkan Ceker Ayam Mercon
Sajikan dan nikmati Ceker Ayam Mercon selagi hangat dengan ditemani minuman hangat. Demikian Cara Membuat dan Resep Ceker Ayam Mercon yang super pedas dan nikmat maksimal. Semua resep mantap lainnya akan kami sajikan setelah ini hanya di zonamakan.blogspot.com khusus untuk anda para pecinta dapur masakan dan kuliner dunia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap | Unknown | 4.5