Cara Membuat Patbingsu Ala Korea

Cara Membuat Patbingsu - Patbingsu berasal dari kata Patbingsoo dalam bahasa Korea yang merupakan menu dessert atau makanan penutup khas Korea. Patbingsu menjadi makanan ringan yang sangat digemari masyarakat Korea. Awalnya makanan ini adalah makanan ringan yang dijual oleh para pedagang kaki lima di Korea dan dikenal dengan es serut kacang merah manis. 

Sejak dahulu Patbingsu sudah disukai karena rasanya yang manis dan memiliki banyak kandungan gizi dari kacang merahnya. Sekarang Patbingsu di Korea telah berevolusi. Cara Membuat Patbingsu di Korea yang dulunya hanya es serut dengan tambahan kacang merah, sekarang sudah ada tambahan buah-buahan segar, yogurt, es krim, kue beras, susu kental manis dan aneka topping yang dapat disesuaikan dengan selera kita, namun tentunya tanpa meninggalkan resep yang lama yaitu tetap ada es serutnya dan kacang merahnya.

Bahkan dewasa ini Patbingsu menjadi salah satu menu dessert terfavorit di Korea di kalangan masyarakat lokal maupun warga negara asing yang berlibur kesana. Selain rasanya yang manis dan sehat, kreasi Patbingsu saat ini juga menambah kesegaran yang tidak tertandingi dari resep es lainnya. Di Indonesia menu Patbingsu ini menyerupai Es Serut Pelangi dan juga menyerupai Es Buah dan Es Campur meskipun kalau ala Indonesia tidak menggunakan kacang merah.

Di Korea sendiri, Patbingsu menjadi makanan pilihan utama saat sedang musim panas, sekitar bulan mei hingga september. Karena banyaknya orang yang menggemari Patbingsu dan banyak juga yang menjualnya maka mereka berlomba-lomba membuat Patbingsu yang enak dan unik, hingga tidak ada yang menyamainya, hal ini ditujukan demi meraih perhatian lebih banyak dari pelanggan. 

Di Indonesia menu Patbingsu sangat jarang ditemui, hanya ada di restoran-restoran ternama atau di resto ala Korea Japan yang menyajikan menu dessert lezat ini. Sehingga warga Indonesia belum banyak yang mengetahui apa itu Patbingsu. Oleh karena itu kali ini zonamakan.blogspot.com akan memberikan informasi baru yang unik untuk para pecinta kuliner Indonesia, agar dapat mengetahui makanan di luar Indonesia juga banyak yang harus dicoba.

Cara Membuat Patbingsu sebenarnya sangatlah mudah dan praktis, bahan dan alat yang digunakan juga mudah di dapat dimana saja. Zonamakan akan menjabarkan Cara Membuat Patbingsu secara jelas hingga memudahkan anda untuk mencoba membuatnya sedniri di rumah. Patbingsu yang akan kami bagikan merupakan Patbingsu yang sudah di kreasi sehingga ada tambahan buah serta susu dan kue berasnya untuk menambah kelezatan serta kesegaran di dalam Patbingsu. Silahkan simak resep lengkap dari Patbingsu di bawah ini. Berikut Cara Membuat Patbingsu enak dan segar.
Cara Membuat Patbingsu
Cara Membuat Patbingsu

Bahan Membuat Patbingsu :

  1. Siapkan 30 gram kacang merah 
  2. Siapkan 200 gram es batu
  3. Siapkan 50 gram Fruit Cocktail yang di kaleng/ buah kaleng
  4. Siapkan 1/2 gelas susu kental manis merk apa saja
  5. Siapkan 1/4 gelas susu cair tawar
  6. Siapkan sedikit kue beras ketan atau moci (jika suka)
  7. Siapkan sedikit buah cheri ( bisa strawberry atau kiwi )
  8. Siapkan 30 gram gula pasir
  9. Garam secukupnya
  10. Siapkan es krim rasa green tea satu scop atau sesuai selera

Cara Membuat Patbingsu :

  1. langkah pertama, Bersihkan kacang merah kemudian di rebus dengan air yang cukup banyak. 
  2. Ketika kacang merah sudah lunak lalu masukkan gula pasir dan garam, masak sampai airnya habis. 
  3. Selanjutnya tuangkan susu cair ke dalam mangkuk lalu masukkan es yang digiling halus atau diserut.
  4. Kemudian tuangkan susu kental manis lalu aturlah kacang merah, fruit coktail, dan kue beras ketan di atas es secara merata dan terlihat rapi. Hiaslah sesuai selera dengan buah Cherry atau potongan strawberry, tambahkan topping dengan es krim green tea.
Topping Patbingsu dan kreasi isian dapat disesuaikan dengan selera anda masing-masing, namun harus tetap ada es serut dan kacang merahnya agar rasa dari resep Patbingsu yang asli tidak hilang. Demikian Resep dan Cara Membuat Patbingsu ala Korea yang wajib anda coba sendiri di rumah sehingga anda dan keluarga dapat merasakan sensasi kelezatan dan kesegaran dari dessert Korea ini. 

Patbingsu juga dapat anda sajikan sebagai menu cemilan ringan saat siang atau sore hari bersama keluarga atau teman anda. Selain itu Patbingsu juga cocok sebagai sajian istimewa di acara reunian, berkumpul, arisan,dll. Untuk menambah lengkapnya kesegaran anda saat menikmati Patbingsu, kami referensikan salah satu resep andalan kami yaitu Resep Brownies Panggang yang renyah diluar lembut di dalam, sangat cocok dijadikan cemilan lengkap anda. Selamt mencoba dan semoga bermanfaat
Cara Membuat Patbingsu Ala Korea | Unknown | 4.5