Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak


Resep Es Loli Buah - Masih sama seperti Resep Minuman sebelumnya yang menghadirkan kesegaran. Berhubung cuaca sedang panas, sehingga zonamakan selalu menginginkan berbagai kreasi minuman yang segar namun tetap sehat. Untuk berinovasi dengan aneka minuman sehat ternyata sangat mudah. Hari ini kami membuat kreasi Resep Es Loli Buah dan buah yang kami gunakan adalah buah alpukat karena kebetulan di dapur sudah ada buah Alpukatnya, tinggal mencari bahan lainnya yang dapat dibeli di warung dekat rumah.

Resep Es Loli Buah sangat simpel dan sangat cocok dijadikan cemilan sehat untuk anak kecil diatas umur 1 tahun hingga orang dewasa. Karena bahan-bahan yang digunakan dalam Resep Es Loli Buah adalah bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi sehari-hari. Seperti yang kita gunakan pada Resep Es Loli Buah kali ini adalah Buah Alpukat, yang memiliki segudang manfaat penting untuk tubuh. Dari berbagi sumber yang kami temukan, menginformasikan bahwa buah Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin didalamnya, diantaranya yaitu lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan resiko stroke serta jantung, protein, kandungan gula rendah, vitamin dan mineral, serta serat.

Manfaat yang didapat dari buah Alpukat sangat besar, mengkonsumsinya sesering mungkin dapat membantu menyehatkan organ tubuh kita agar tidak terserang penyakit yang tidak diinginkan. Resep Es Loli Buah Alpukat yang kali ini akan kita coba juga menggunakan bahan pelengkap lainnya yang memiliki manfaat ekstra juga yaitu madu, susu, dan agar-agar. Tambahan bahan yang kaya akan protein dan serat serta vitamin, membuat kita semakin iingin membuat Resep Es Loli Buah Alpkat ini. 

Ini hari weekend, yuk bunda ajak si kecil kedapur, nyobain bikin sendiri Resep Es Loli Buah Alpukat, tentunya harus ada bunda yang ngawasin ya. Bahan-bahan yang digunakan dalam Resep Es Loli dapat anda beli di toko buah dan warung, atau supermarket terdekat. Harga bahan-bahan yang digunakan juga cukup terjangkau. Apabila anak Anda susah makan buah, Resep Es Loli Buah ini dapat menjadi alternatif unik yang dapat membantu para ibu memberikan asupan gizi buah kepada sikecil. 

Untuk stik yang digunakan, anda dapat menggunakan sstik es krim dan cetakan es besar, atau menggunakan cetakan khusus Es Loli biasanya sudah ada, dapat anda beli di toko plastik, toko kue dan di tupperware juga ada, sehingga tidak perlu repot-repot membeli stik es krim yang hanya dapat digunakan sekali pakai. Langsung saja simak secara cermat Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak berikut ini.
Resep Es Loli Buah
Resep Es Loli Buah

Bahan Resep Es Loli Buah Alpukat :

  1. Siapkan 1 buah alpukat (ambil daging buahnya).
  2. Siapkan 300 ml air.
  3. Siapkan 5 sdm susu Frisian Flag.
  4. Siapkan 1 sdm madu.
  5. Siapkan 5 gr agar-agar tanpa rasa.

Cara Membuat Resep Es Loli Buah Alpukat :

  1. Langkah pertama, larutkan 5 sdm susu Frisian Flag dengan 300 ml air.
  2. Haluskan daging buah alpukat bersama susu, madu dan agar-agar hingga merata.
  3. Selanjutnya tuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam panci.
  4. Masak adonan tersebut sampai mendidih, kemudian tuang ke dalam cetakan es loli. Diamkan hingga dingin, kemudian tusuk dengan stik es krim.
  5. Simpan loli avojelly di dalam freezer hingga membeku.
  6. Setelah dingin, keluarkan cetakan berisi es loli avojelly dari dalam freezer, lalu letakkan sejenak di atas wadah berisi air matang agar es mudah dilepas dari cetakannya.
Setelah Es Loli Buahnya diambil dari cetakan maka harus segera dikonsumsi, karena jika tidak maka akan meleleh. Jika stok Es Loli masih banyak, maka masukkan lagi kedalam freezer. Es Loli Buah bikinan sendiri baiknya dikonsumsi sebelum 3 hari, meskipun sampai seminggu di freezer tidak akan menjamur namun demi menjaga cita rasa dan kandungan baik yang ada di dalam Es Loli Buah tetap terjaga. 

Anda dapat menggunakan berbagai macam buah kesukaan anda atau kelarga anda, jadi tidak harus alpukat. Untuk bahan lainnya disamakan dengan diatas. Mau tau kreasi Es Loli apa lagi dari kami? Ikuti terus resep dari kami di zonamakan.blogspot.com akan selal menghadirkan resep-resep pilihan. Jangan lupa cobain juga resep kami sebelumnya, Cara Membuat Es Teler Spesial Segarnya asli bikin nagih rasanya. 

Demikian Cara Membuat Dan Resep Es Loli Buah Alpukat yang sehat dan enak. Kreasi masakan dan minuman enak tidak harus ribet dan tidak harus mahal. Berbagai jenis buah ternyata ada beribu cara untuk dapat mengkreasikannya menjadi sebuah minuman atau makanan yang lezat. Resep Es Loli Buah ini juga dapat dijadikan ide bisnis yang bagus. Selamat mencoba
Resep Es Loli Buah Alpukat Sehat Enak | Unknown | 4.5