Cara Membuat Infused Water Praktis

Cara Membuat Infused Water - Infused water merupakan air putih yang di beri irisan buah segar kemudian didiamkan beberapa jam hingga air berubah rasa menjadi lebih segar dan khas. Pada dasarnya Infused Water menggunakan buah-buah yang tidak mudah hancur dan merupakan buah segar yang baik untuk dikonsumsi setiap hari, jika buahnya merupakan buah herbal atau buah organik itu akan jauh lebih baik untuk membuat Infused Water. Selain buah juga dapat menggunakan aneka rempah heral seperti cengkeh, kayu manis, jahe, serai, daun mint, dll namun kebanyakan orang lebih memilih buah karena rasanya lebih enak dan segarnya gak habis-habis.

Asal mula Infused Water kamipun kurang tau, namun ada sumber yang mengatakan bahwa di luar negeri, Infused Water dipopulerkan oleh seorang blogger asal oregon AS bernama Amy Pogue. Ia mengaku terinspirasi dari ibunya yang sejak kecil selalu memberinya air dengan potongan lemon didalamnya. Tanpa ia sadari ternyata minuman itu sangat bagus untuk tubuhnya. Kini minuman Infused Water telah mendunia, karena namanya yang keren, rasanya yang nikmat, khasiatnya yang banyak, dan cara membuatnya yang sangat mudah menjadikan Infused Water sebagai resep sehat yang super trending topic semua orang.

Bagi anda yang bosan dengan rasa air putih biasa, cobalah untuk membuat dan merasakan kesegaran dari Infused Water. Selain itu ternyata Infused Water juga bagus untuk dijadikan salah satu menu diet anda sehari-hari. Cara Membuat Infused Water sangat mudah dan bahannya pun mudah didapat jadi siapapun dapat membuatnya sendiri di rumah.

Manfaat lain dari Infused Water tergantung dari buah apa yang digunakan selain itu buah yang digunakan usahakan yang memiliki rasa asam (acid) atau netral karena rasa manis cenderung menimbulkan rasa bosan jika diminum dalam jumlah banyak. Beberapa buah yang bisa digunakan untuk Infused Water adalah anggur, apel, belimbing, buah naga, jeruk nipis, kiwi, lemon, nanas, mangga,mentimun, jeruk/orange. Sedangkan bahan lain selain buah yang dapat digunakan adalah rempah-rempah yang tadi kami sebutkan diatas.

Apapun isi Infused Water yang jelas mengkonsumsi Infused Water dapat menambah mineral di dalam tubuh, dapat untuk mendetoks tubuh atau detoksifikasi (membuang racun) di dalam tubuh, dapat membantu mengendalikan berat badan,serta menambah berbagai vitamin untuk tubuh. Cara Membuat Infused Water yang praktis dan ekonomis sangat cocok kita jadikan minuman kesegaran sehari-hari. Ingin minuman berasa buah yang menyehatkan, lebih baik membuat Infused Water sendiri di rumah. Kami dari zonamakan.blogspot.com akan membantu anda untuk mengetahui bagaimana Cara Membuat Infused Water yang praktis dan menyegarkan. Simak resep lengkapnya di Cara Membuat Infused Water berikut ini.
Cara Membuat Infused Water
Cara Membuat Infused Water

Bahan Cara Membuat Infused Water :

  1. 5 buah lemon
  2. 3 buah lime
  3. 5 buah jeruk
  4. 1/2 liter air putih siap minum
  5. Gula pasir atau gula cair, atau sirup secukupnya (bila suka pilih salah satu)

Cara Membuat Infused Water :

  1. Cuci hingga bersih semua buah, kemudian iris buah melingkar tipis.
  2. Tuangkan air kedalam wadah bersih, kemudian masukkan irisan buah ke dalam air tersebut, tambahkan gula atau sirup secukupnya bila dikehendaki.
  3. Tutup wadah yang berisi racikan Infused Water tadi.
  4. Kemudian masukkan ke dalam kulkas, dan diamkan selama 2 jam.
  5. Selanjutnya tuangkan Infused Water ke dalam gelas saji dan rasakan kesegarannya.

Aneka Kombinasi Buah dalam proses Cara Membuat Infused Water:

  1. Kombinasi buah strawberri dan kiwi, dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkn imun, mengontrol gula darah, dan melancarkan pencernaan.
  2. Kombinasi buah lemon, lime, dan mentimun, dapat mencegah kembung, mengontrol nafsu makan, memperlancar pencernaan.
  3. Kombinasi buah lime, daun mint dan teh hijau, dapat membakar lemak, meredakan sakit kepal, memperlancar pencernaan, memperlancar pernafasan.
  4. Kombinasi buah lime, lemon dan jeruk, dapat mencegah penyakit pyrosis, menambah imun, memperlancar pencernaan, dan memiliki banyak vitamin C.

Tips Cara Membuat Infused Water : 

  1. Pilih buah yang segar, dan cuci hingga benar-benar bersih.
  2. Buah yang digunakan untuk membuat Infused Water adalah buah yang memiliki rasa asam yang lbih tinggi bukan buah yang manis serta memiliki tekstur yang tidak mudah hancur. Macam-macam buahnya seperti strawberri, kiwi, lemon, lime, jeruk, mangga, nanas, apel, blueberry atau anggur. 
  3. Jika menginginkan hasil rasa yang lebih terasa buahnya maka diamkan Infused Water di dalam kulkas selama 5-6 jam sebelum dikonsumsi.
  4. Jika ingin mengisi ulang atau menambahkan air kedalam Infused Water maka segera tuangkan air lagi kedalam wadah buah tadi, kemudian segera masukkan ke dalam kulkas lagi.
  5. Infused Water dapat bertahan 1-3 hari tergantung buah yang dipakai. Lebih baik membuat Infused Water segera habis dalam waktu sekitar 24 jam dan buah hanya sekali pakai, karena buah akan mengalami proses oksidasi dan pembusukkan.
Pada intinya apapun buah yang digunakan dalam Cara Membuat Infused Water itu sama-sama berkhasiat untuk memperlancar pencernaan, oleh karena itu Infused Water saat ini dikategorikan sebagai minuman sehat yang cocok untuk membantu proses diet sehat. Bagi yang memiliki penyakit asam lambung dan maag, lebih baik isi dulu perut anda dengan makanan berat sebelum mengkonsumsi Infused Water karena rasanya yang asam akan membuat anda sakit jika perut kosong. 

Demikian Resep dan Cara Membuat Infused Water dari kami. Apapun buah atau rempah yang digunakan untuk membuat Infused Water, proses Cara Membuat Infused Water nya sama saja. Sehingga anda tidak perlu bingung bagaimana Cara Membuat Infused Water dengan buah atau rempah yang berbeda dari resep kami ini. 

Mau tau apa saja Jajanan Kekinian yang lagi trend 2015 ini, kami ulas secara lengkap apa saja Jajanan yang lagi ngehits banget di Indonesia dan seluruh dunia di zonamakan.blogspot.com. Silahkan anda simak sendiri selengkapnya di Jajanan Kekinian Lengkap Terpopuler ada 5 jenis jajanan yaitu Resep Burger Hitam, Resep Ice Cream Kelapa Muda, Resep Ice Cream Pot, Resep Milkshake Cotton Candy, dan Resep Mie Instan Mirip Bungkusnya semua resep ini kami kemas dalam satu artikel, sehingga memudahkan anda untuk mencoba semua resep kekinian dari kami. 

Sekian dulu resep hari ini, selanjutnya akan kami hadirkan kejutan resep lainnya untuk anda di rumah. Tetap stay tune di zonamakan bersama kami, akan ada resep-resep andalan para bunda setiap hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Cara Membuat Infused Water Praktis | Unknown | 4.5