Cara Membuat Siomay Pangsit Enak

Cara Membuat Siomay Pangsit - Setelah kita ulas di resep kami yag terdahulu apa itu Siomay dari mana asalnya dan bagaimana membuatnya, kini kami akan berbagi resep kreasi kami yang lainnya, dengan tema yang sama yaitu Siomay. Berhubung Siomay itu adalah salah satu jajanan kesukaan kami, maka tidak heran jika kami memposting banyak resep tentang Siomay. 

Cita rasa Siomay memiliki keunikan tersendiri dan sangat berbeda dengan jajanan tradisional lainnya. Hal ini terbukti banyak orang yang sangat menggemari Siomay. Kini sudah sangat marak berbagai kreasi Siomay, entah itu dari bentuknya, isinya hingga cara penyajiannya. Salah satu kreasi Siomay yang saat ini paling digemari adalah Siomay Pangsit yang sudah banyak dijual secara kelilingan hingga di restoran. 

Siomay Pangsit adalah Siomay yang Cara Membuat Siomay nya dibungkus dengan Pangsit sehingga akan berbentuk seperti bunga yang memiliki isian penuh dan ketika di makan akan memberikan sensasi rasa yang lebih lezat dari Siomay biasa. Tampilannya yang cantik dan rasanya yang enak, sangat pantas untuk dicoba di dapur kesayangan para bunda. 

Selain itu Siomay Pangsit juga sangat cocok dijadikan jajanan untuk si kecil, sajian istimewa di hari besar seperti acara pernikahan, khitanan, arisan, ulang tahun, dll. Meskipun Siomay adalah jajanan tradisional, tetapi kreasi Siomay menjadi Siomay Pangsit memberikan kesan istimewa yang berbeda sehingga tampilannya tidak terlihat kuno.

Banyak orang yang sering menanyakan apa bedanya Siomay Pangsit dengan Dimsum, secara pribadi kamipun punya pertanyaan yang sama. Hingga akhirnya kami menyimpulkan, bahwa Siomay Pangsit dan Dimsum bagi kami itu sama, hanya namanya saja yang berbeda. Mungkin sebenarnya berbeda, tetapi kami belum menemukan jawaban yang riil, seandainya memang berbeda. 

Cara Membuat Siomay Pangsit ternyata sangat mudah. Bahan yang digunakan juga mudah di dapat. Jika anda dan keluarga juga menyukai Siomay, maka anda wajib mencoba Siomay Pangsit. Cara Membuat Siomay Pangsit dapat dicoba sendiri dirumah, bereksperimen memasak dengan sikecil pasti akan sangat seru. 

Demi mengetahui kualitas bahan dan rasa dari makanan, lebih baik anda memasak sendiri di rumah. Kami dapat membantu anda mendapatkan berbagai resep enak di zonamakan.blogspot.com setiap harinya. Berikut ini akan kami hadirkan Cara Membuat Siomay Pangsit secara lengkap dan mudah untuk anda. Silahkan simak Cara Membuat Siomay Pangsit dibawah ini.

Cara Membuat Siomay Pangsit
Cara Membuat Siomay Pangsit

Bahan Biang dalam Cara Membuat Siomay Pangsit :

  1. Siapkan 1/2 sendok makan gula pasir
  2. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan
  3. Siapkan Merica secukupnya
  4. Siapkan 2 sendok makan tepung terigu
  5. Siapkan 300 ml air
  6. Siapkan 1 sendok makan garam
  7. Siapkan Bumbu penyedap
  8. Siapkan 3 sendok makan minyak goreng 

Cara Membuat Biang : 

  1. Siapkan Panci, lalu masukkan semua bahan dalam panci kecuali minyak goreng, masak sampai kental dan meletup-letup. 
  2. Kemudian, angkat, masukkan minyak goreng aduk rata, kemudian sisihkan dan biarkan dingin.

Bahan Siomay dalam Cara Membuat Siomay Pangsit :

  1. Siapkan 200 gram ayam cincang
  2. Siapkan 200 gram udang kupas kulit dan cincang kasar
  3. Siapkan 200 gram ikan haluskan
  4. Siapkan 400 gram tepung kanji
  5. Siapkan 1 Bungkus pangsit siap pakai
  6. Siapkan 1 butir telur ayam, kocok lepas
  7. Siapkan Daun bawang secukupnya, potong halus
  8. Siapkan wortel parut secukupnya, untuk hiasan

Cara Membuat Siomay Pangsit :

  1. Pertama-tama, campurkan bahan biang dan ikan serta 200 gram kanji lalu uleni hingga merata.
  2. Kemudian campur adonan ikan dengan telur, udang, dan ayam aduk hingga merata.
  3. Kemudian, masukkan sisa tepung kanji aduk dengan sendok sampai semua tercampur.
  4. Olesi mangkuk cetakan dengan minyak, taruh kulit pangsit didalam cetakan dan masukkan adonan siomay dengan sendok.
  5. Selanjutnya, baru atasnya beri hiasan wortel parut, kukus sampai matang kurang lebih 20 menit.

Bahan Bumbu Saus Kacang pelengkap dalam Cara Membuat Siomay Pangsit :

  1. Siapkan 250 gram kacang tanah, goreng dan haluskan (ditumbuk)
  2. Siapkan 1 sendok makan gula merah iris
  3. Siapkan Air asam/ air jeruk limau
  4. Siapkan Cabe merah giling
  5. Siapkan Bawang putih haluskan
  6. Siapkan Garam secukupnya
  7. Siapkan Gula secukupnya
  8. Siapkan Air secukupnya

Cara Membuat Sambal Kacang : 

  1. Campurkan semua bahan jadi menjadi satu dan masak sampai kental dan berminyak.

Catatan Cara Membuat SIomay Pangsit :

  1. Adonan siomay sedikit lembek jadi harus memakai sendok untuk memasukkan kedalam kulit pangsitnya.
  2. Jika suka maka anda dapat mengganti air dengan santan kental pada bahan bumbu saus kacangnya, masak seperti cara diatas.
  3. Bahan-bahan untuk Siomay Pangsit bisa diganti sesuai selera atau ditambahkan potongan kecil-kecil sayuran dalam bahan adonannya.
Sajikan Siomay Pangsit buatan anda bersama rekan atau keluarga tercinta, nikmati selagi hangat. Jika bahan Siomay masih dan bahan Pangsit habis maka anda dapat memasak Siomay nya tanpa Pangsit. Siomay Pangsit juga sangat enak rasanya jika digoreng, sehingga anda dapat berkreasi dengan menu yang sama. 

Demikian Resep dan Cara Membuat Siomay Pangsit yang mudah dan enak. Cara Membuat Siomay Pangsit berbeda dengan Siomay Bandung biasa karena jika Siomay Bandung identik dengan berbagai pelengkap seperti kubis, telur, tahu, pare, sedangkan Siomay Pangsit hanya ditemani Siomay biasa tanpa teman sayuran. Namun jika anda ingin menambahkan sayuran seperti kubis atau pare juga silahkan, sesuaikan dengan selera anda.

Jangan lupa setelah anda mencoba kreasi Cara Membuat Siomay Pangsit, lalu coba juga resep kami sebelumnya yaitu Cara Membuat Sosis Bakar Saus Barbeque super istimewa, rasanya luar biasa nikmat. Selamat berkreasi di dapur kesayangan anda para bunda. Semoga bermanfaat dan nantikan resep kami selanjutnya
Cara Membuat Siomay Pangsit Enak | Unknown | 4.5